SEO Marketing Digital Semakin di Incar Pebisnis Online

SEO Marketing Digital Semakin di Incar Pebisnis Online

Pemasaran digital berkembang setiap hari, memaksa semua pemimpin untuk mengikuti atau tertinggal. Pernah terkenal dan merek populer seperti Sears, Sports Authority, dan Blockbuster (ingat mereka?) Gagal karena mereka tidak bisa atau tidak mau mengikuti perubahan dalam pemasaran. Tidak ada yang mengharapkan untuk menjadi salah satu merek itu, tapi kenyataannya, jika Anda tidak tahu tren apa yang akan terjadi di sekitar Anda, Anda bisa membahayakan diri Anda sendiri.

Konferensi Ascendant Digital tahun ini mengumpulkan sekelompok pemimpin yang sangat curated dari beberapa merek terbesar di dunia untuk berbicara tentang digital. Tim saya diundang untuk hadir, dan kami berhasil menangkap pembicara dan peserta untuk mendapatkan lebih banyak wawasan tentang masa depan pemasaran digital. Untuk membantu Anda menghindari nasib yang sama, inilah enam tren yang harus diperhatikan oleh para pemimpin industri.

1. Membuat konten demi konten tidak akan membawa Anda ke mana-mana.

Menurut saya kebanyakan perusahaan tahu sekarang bahwa mereka harus menciptakan konten. Apa yang mereka lupa terkadang adalah bahwa membuat konten hanya demi menciptakan konten tidak akan banyak berbuat. Konten itu harus dipandu oleh strategi konten terdokumentasi dan terhubung dengan tujuan perusahaan Anda. Menurut Kaydee Bridges, VP strategi media digital dan sosial di Goldman Sachs, harus ada pertukaran nilai yang berarti dengan semua yang Anda keluarkan. Hal yang sama berlaku untuk konten Anda.

Salah satu cara terbaik untuk memaksimalkan konten Anda adalah dengan memanfaatkan modal intelektual Anda: pakar internal dan pemimpin pemikiran Anda. Gunakan wawasan mereka dan ubah menjadi sumber yang konsisten untuk pembuatan konten. Wawasan dan sudut pandang unik mereka menambah keaslian pemasaran Anda dan membantu audiens Anda merasa lebih terhubung dengan merek Anda.

2. Jangkauan Influencer perlu dilihat sebagai aset yang dimiliki, tidak hanya media berbayar.

Perombakan pemasaran terus menjadi tren yang berkembang, di bagian utama karena bisa sangat efektif. Namun, CEO Socialtyze John Bohan mengatakan kebanyakan merek tidak mendekati pemasar dengan benar. Mereka datang ke sana dengan pola pikir yang sangat berpusat pada kampanye, berpikir sebagian besar dalam jangka pendek dan berharap mereka melihat benjolan penjualan yang cepat sebagai hasilnya – dan itu bukan pemasaran influencer sejati.

Perusahaan melakukan apa yang disebut Bohan sebagai “identifikasi influencer superfisial,” memilih influencer sebagian besar oleh personel mereka. Tapi kemitraan yang efektif dimulai dengan mengidentifikasi influencer yang sudah mencintai merek Anda atau telah melibatkan hal-hal berikut yang sejalan dengan perusahaan Anda dan menawarkan beberapa panduan kreatif berbasis data.

Bagian paling menarik dari pemasaran influencer adalah potensi jangka panjang dan kesempatan untuk menciptakan basis data pemasaran yang hebat dari influencer yang bisa dikendalikan merek Anda. CMO harus melihat pemasaran influencer karena lebih banyak aset yang dimiliki dan kemitraan jangka panjang untuk memanfaatkan peluang tersebut.

3. Hari-hari dari jabatan generalis diberi nomor.

Bukan rahasia lagi bahwa pemasaran berkembang. Jumlah pemasar saluran yang perlu dimasukkan ke dalam rencana mereka menjadi lebih kompleks pada kecepatan yang lebih cepat dan lebih cepat, dan agensi menjadi lebih khusus karena kebutuhan. Keahlian mereka akan semakin dalam, tidak melebar.

Untuk mengikuti evolusi ini, para pemimpin pemasaran tidak bisa hanya mengandalkan belanjakan belaka melalui beberapa saluran sederhana lagi. CEO Kepler Group Rick Greenberg merekomendasikan untuk menyewa setidaknya satu spesialis digital sejati yang merasa nyaman dengan kode, data, dan semua hal yang dapat menjadi perantara bagi merek Anda dan mitra agen spesialis Anda. Spesialis dan agen Anda perlu bekerja berdampingan, membuat keputusan yang transparan secara real time seputar bagaimana setiap sen dibelanjakan.

4. Pergeseran ke bisnis customer-centric berarti CMO memiliki kursi yang lebih kuat di ruang rapat.

Merek yang sukses berfokus pada pelanggan, dan itu mengharuskan semua departemen berada pada halaman yang sama: Pelanggan datang lebih dulu. Menurut Deloitte Digital CMO Alicia Hatch, karena perusahaan menjadi lebih konsumtif dan pemasaran paling dekat dengan konsumen, pergeseran ini menempatkan CMO pada posisi baru kekuasaan dan tanggung jawab atas cara perusahaan mereka terhubung dengan pelanggan.

Sebagai penjaga pintu pelanggan dan pembentuk pengalaman, CMO memiliki wawasan yang dapat mempengaruhi keseluruhan bisnis dan membantu seluruh perusahaan memperbaiki diri dengan belajar langsung dari pelanggan. Pengalaman merek dibentuk oleh setiap titik kontak pelanggan Anda dengan perusahaan Anda, jadi penglihatan – yang dikomunikasikan oleh CMO – perlu dilakukan lebih dari sekedar situs web Anda: Setiap bagian perusahaan harus berada di kapal.

5. Data besar berarti tidak ada alasan untuk keputusan pemasaran yang buruk.

Di masa lalu, tidak biasa bagi CMO untuk mengalokasikan anggaran yang solid dari anggaran pemasarannya tanpa diminta untuk membuktikan dengan tepat apa yang dicapai masing-masing dolar.

Kerry Bianchi, Presiden dan CEO di Collective, menunjukkan berapa banyak hal yang telah berubah sejak saat itu, terutama dalam hal pertanggungjawaban. CMO hari ini harus mendapatkan lebih banyak transparansi dalam data dan analisis karena itulah bagaimana tim eksekutif mereka meminta pertanggungjawaban dan bagaimana mereka dapat mengukur usaha mereka.

Tech bahkan telah berkembang untuk membantu para pemimpin menghubungkan titik-titik antara dunia online dan offline juga. Dean Vegliante, presiden Netmining, menyebutkan bahwa bisnis batu bata dan mortir bahkan dapat menggunakan data untuk mengetahui tingkat kunjungan toko dan menghubungkan kampanye online mereka untuk mendorong lalu lintas di dalam toko.

Carilah cara untuk mendapatkan pengalaman yang benar, namun jangan mengabaikan untuk mengembangkan sifat-sifat ini: Mereka akan memposisikan Anda untuk sukses dan memastikan Anda memenuhi syarat untuk memasarkan peran kepemimpinan dalam organisasi yang ingin mendorong perubahan.

Pemasaran selalu menjadi industri yang menarik, dan pemasaran digital mendorong evolusinya lebih jauh setiap hari. Tren ini memberi tahu kita di mana semuanya mengarah dan bagaimana para pemimpin dapat mengikuti. Adakah tren pemasaran lainnya yang harus kita perhatikan? Beri tahu saya di komentarnya.

.entry-meta { display: none; }

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!