Tips Sukses di Internet Marketing

Tips Sukses di Internet Marketing

Banyak perusahaan melihat situs web mereka sebagai biaya bisnis yang diperlukan alih-alih kesempatan untuk menarik pemirsa baru dan mendapatkan pelanggan baru. Berikut adalah tips untuk mengubah situs Anda menjadi alat pemasaran yang efektif.

Agar bisnis Anda sukses, kehadiran online Anda harus kuat dan sehat. Bahkan jika Anda bukan ahli, Anda bisa menggunakan tips untuk membangun kehadiran online Anda dengan Jasa SEO.
Membangun kehadiran online

Kata-kata yang muncul dalam pikiran saat Anda mencoba membangun kehadiran online-sangat mengejutkan, menakutkan, membuat frustrasi, dan stres, bukan? Tidak hanya semua orang yang bersaing untuk mendapatkan mata dan telinga pelanggan secara online, Anda memiliki sedikit waktu untuk berinvestasi ke dalam apa yang telah menjadi tugas penting bagi pertumbuhan bisnis.

Tips Sukses di Internet Marketing

Apakah Anda melihat situs web Anda sebagai biaya atau sebagai investasi? Anehnya, banyak perusahaan tampaknya menganggap situs mereka sebagai biaya bisnis yang diperlukan, bukan kesempatan untuk menarik penonton dan mendapatkan pelanggan baru. Lima tip berikut dapat membantu mengubah situs web non-performing menjadi alat penjualan dan pemasaran yang efektif.

1. Pastikan calon pelanggan bisa menemukan Anda di search engine. Sebagian besar bisnis tidak memanfaatkan pengoptimalan mesin telusur, namun beberapa hal di Internet dapat bermanfaat. Sebuah laporan Forrester Research baru-baru ini menunjukkan bahwa 80% peselancar web menemukan situs baru yang mereka kunjungi melalui mesin pencari. Menurut iProspect, 85% pengguna web menggunakan mesin pencari untuk mencari solusi dan vendor. Kampanye pengoptimalan mesin pencari yang benar dapat mendorong banyak pengunjung yang sangat bertarget ke situs Anda, biasanya dengan biaya iklan tradisional yang sedikit. Tanpa peringkat mesin pencari yang tinggi, Anda hanya akan mendapatkan pengunjung yang menemukan alamat web Anda dari mulut ke mulut, iklan reguler, atau sarana terbatas lainnya.

2. Gunakan konten untuk mendapatkan pengunjung berulang ke situs Anda, bukan flashiness. Media yang kaya, seperti grafis dan audio yang mencolok, dapat mengesankan pengunjung Anda saat pertama kali melihat situs Anda, namun sepertinya tidak mungkin kembali untuk itu (atau merekomendasikan situs Anda kepada orang lain karena itu). Jika pengunjung berulang (yang berarti calon pelanggan) adalah sasaran Anda, Anda akan cenderung mengembalikannya jika situs Anda menawarkan konten yang mereka anggap berharga (dan semoga berhasil, sangat diperlukan). Ini membantu membangun perusahaan Anda sebagai ahli di bidang Anda sambil membangun tingkat kepercayaan dengan pengunjung Anda.

3. Kembangkan e-newsletter dan pengumuman reguler untuk menginformasikan dan terus mengikuti perkembangan dengan pelanggan potensial dan saat ini (tapi hanya mereka yang memintanya). Kampanye buletin yang dijalankan dengan benar dapat membantu bisnis Anda mempertahankan pelanggan lama dan menarik yang baru. Secara rutin mengirimkan konten informasi yang disukai pelanggan newsletter Anda adalah cara lain yang bagus untuk membangun tingkat kepercayaan dengan mereka sambil terus membangun diri Anda sebagai ahli di bidang produk atau layanan Anda.

Seiring waktu, penerima Anda akan semakin cenderung merekomendasikan produk atau layanan Anda kepada orang lain. Newsletter juga bisa digunakan untuk mengumumkan promosi dan penjualan khusus. Survei Doubleclick baru-baru ini terhadap lebih dari 1.000 pengguna Internet menemukan bahwa lebih dari 82 persen dari mereka telah melakukan pembelian secara online selama setahun terakhir sebagai akibat dari beberapa jenis iklan yang mereka terima melalui email. Studi ini mengungkapkan, bagaimanapun, bahwa orang lebih mudah menerima email dari perusahaan yang dengannya mereka sudah memiliki hubungan.

4. Pastikan materi pemasaran yang ada mempromosikan kehadiran online Anda. Pastikan semua iklan cetak Anda; Kartu nama, kop surat, dll. Tampilkan alamat web Anda. Selain itu, Anda harus menyebutkan alamat situs web Anda di pesan telepon Anda, di tanda tangan email semua orang di perusahaan Anda, dan di iklan radio atau televisi apa pun. Langkah sederhana ini dapat mendorong banyak prospek berkualitas ke situs Anda dengan biaya yang relatif kecil, namun banyak perusahaan masih menggunakan materi pemasaran yang sama dengan yang mereka gunakan sebelum mereka memiliki situs web (dan kehilangan kesempatan besar untuk membangun lalu lintas) .

5. Pastikan konten situs web Anda difokuskan pada kebutuhan dan minat pelanggan Anda, bukan perusahaan Anda. Kesalahan umum yang dilakukan perusahaan di Internet adalah memfokuskan teks pemasaran Internet mereka terlalu banyak pada diri mereka sendiri. Pengunjung lebih tertarik untuk belajar tentang bagaimana produk atau layanan Anda dapat menguntungkan mereka daripada mendengar tentang betapa hebatnya Anda atau belajar tentang sejarah perusahaan Anda. Tidak seperti media lain, di Internet Anda memiliki sedikit waktu untuk mengkomunikasikan proposisi penjualan unik perusahaan Anda (USP).

Situs yang paling efektif adalah mereka yang dengan cepat menjawab pertanyaan “Mengapa saya memerlukan produk / layanan ini?” Berikut adalah tes cepat – apakah salinan pemasaran Internet Anda menggunakan kata-kata seperti “kami”, “kami”, dan “kami” lebih sering daripada kata-kata seperti “Anda” dan “milik Anda”? Jika demikian, salinan Anda mungkin terlalu berpusat pada diri sendiri. Perubahan fokus mungkin akan membantu Anda untuk lebih terhubung dengan pengunjung Anda.

.entry-meta { display: none; }

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!